Posts

Tentang Rasa.. (Berteman hidup dengan teman sendiri, mungkinkah?)

Image
Sekedar jeritan hati yang ingin bersua, tentang perasaan ini dan tentang dirimu..

Setahun lalu tepatnya di usiaku yang ke-24 tahun, saat aku dalam keterpurukan, berusaha mengikhlaskan semua yang telah menjadi masa lalu, merelakan dan akhirnya hati mendapatkan ketenangan untuk melepaskan kenangan yang hanya menjadi beban. Tak di sangka pula Allah menghadirkan kamu. Ya, yang awalnya kita hanya sekedar teman dalam satu grup komunitas di facebook, salah satu media sosial tersohor yang tak sedikit pula orang-orang dipertemukan lewat perantaranya, termasuk jodoh.
Namun, aku tidak tahu, apakah takdirku seperti orang-orang kebanyak demikian? Awalnya kita hanya saling sapa dan saling mengomentari tulisan masing-masing. Entah bagaimana selanjutnya kita berteman dan saling bertukar kontak, lalu beberapa kali bertemu. Jujur, aku mengagumi mu, mengagumi sudut pandangmu yang tertuang di setiap bait-bait kata dalam tulisanmu. Entah perasaan apa pula, terkadang kamu terlintas dalam pikiranku. Ah, ak…

Hujan Di Bulan Juli

Image
Nampaknya hujan bisa turun kapanpun, tidak hanya saat musim saja. Namun, tidak selalu hujan mendatangkan badai, setelahnya akan indah dihiasi bias pelangi.

Juli..
Lagi-lagi.. Aku merasakannya di bulan Juli. Kegamangan hati yang terulang kembali. Seperti di saat Juli sebelumnya.
Sempat ku bertanya kepada Tuhan, kenapa mesti di bulan kelahiranku? Yang mana bagi sebagian orang itu harusnya menjadi waktu yang membawa kebahagiaan.

Namun, kali ini hati dan pikiranku sedang sejalan. Aku sadar manusia memiliki batas waktunya di dunia ini. Semakin bertambah usia, semakin sedikit kesempatan untuk memijakan kakinya di bumi.
Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, dan bulan yang bertambah khilaf untuk disadari. Hanya dengan hitungan tahunlah, waktu yang sangat signifikan mengingatkan manusia bahwa usianya semakin bertambah namun batas hidupnya semakin berkurang.
Dan saat itulah Tuhan mengingatkanku kembali, untuk mereview pencapaian hidupku.
Apakah diri ini bertahap sudah berproses menjadi manus…

Apa Salahnya Berstatus Single? Santai Aja, Status Tidak Menetap Permanen Kok!

Image
Tidak ada yang salah kok. Hanya saja sebelum berpersfektif negatif, ada baiknya pahami dahulu mereka yang masih berstatus single.


"ENGGA TERTARIK CARI YANG LAIN!!!"Gak sedikit orang mencetuskan kalimat diatas dengan sudut pandang, bahwa seseorang yang masih single mentok di masa lalu dan belum bisa move on.

So, adakah yang bisa menjelaskan apa hebatnya setelah hubungan 'bubar jalan'kemudian dalam waktu singkat langsung dapat pengganti?

Hidup memang harus berlanjut, move on bukan hanya dengan berlomba cepat-cepat mencari pasangan pengganti. Karena hidup bukan sekedar perkara ngurusin jodoh saja.

Move on yang tepat itu dengan menyibukan diri untuk memperbaiki diri. Masih banyak hal berfaedah lainnya untuk dilakukan, dari pada hanya fokus sibuk cari-cari yang menarik hati.

Lakukan hal baik seperti memprioritaskan terdahulu ibadah, keluarga, kuliah, karir dan masa depan. Diiringi dengan doa, ikhtiar selanjutnya tawakal maka jodoh yang tepat pun pasti akan datang menjemput.

Tak…

Terima Kasihku Kepada Tuhan, yang Hingga Kini Masih Melindungi Ku

Image
Tuhan..
Begitu banyaknya nikmat-Mu yang tak terhingga dan tak terhitungkan. Meskipun banyak dari hamba-Mu juga yang mendustakan, namun Engkau tak pernah mempersempit kasih sayang-Mu.

Tuhan..
Terkadang diri ini malu untuk meminta kepada-Mu karena terlalu banyak kesalahan yang tak terhitung pula. Bahkan mungkin pernah diri ini meminta ampunan, namun terulang lagi demikian.

Tuhan..
Betapa luasnya kasih sayang-Mu. Tak pernah Kau bosan menerima dan mendengarkan setiap keluhan para hamba-Mu. Saat hamba-Mu meminta tak pernah Kau abaikan begitu saja. Walau Kau tahu apa yang dipinta itu tidak baik, maka Maha Mulia Engkau menggantikannya dengan yang lebih baik lagi.



Tuhan..
Begitu banyak kejutan dalam hidup ini yang Kau berikan. Kejutan-Mu sangat indah, tak jarang pula menyakitkan. Sekali lagi begitu sayangnya Engkau meski hal menyakitkan itu kenyataan yang harus diterima, namun itu cara-Mu untuk mendekatkan hamba-hamba yang jauh dari-Mu.

Tuhan..
Ku tahu Kau tidak tidur. Saat diri ini mencari-Mu, Kau se…

Dear Calon Tambatan Hatiku Kelak, Aku Tak Mencari Cinta Hanya Untuk Sesaat.

Image
Siapapun dirimu, aku hanya ingin kau paham sebelum kau mengatakan cinta kepada ku.



Dear calon tambatan hatiku kelak..
Jika Tuhan mempertemukan kita, ingin aku sampaikan beberapa hal sebelum kau mengenal jauh mengenai diriku.

Aku adalah wanita yang sensitif dan tak jarang hatiku pun mudah rapuh. Saat aku mencintai seseorang, aku terlalu serius untuk itu bahkan aku terlalu berlebihan memprioritaskan orang yang aku cintai.

Aku akan sedikit bercerita mengenai masa laluku. Aku pernah terluka oleh cinta, tak sekali dua kali. Dan itu membuat hatiku trauma. Ketika luka pedih yang aku rasakan, membuat aku memproteksi diri dan hati ini. Aku membuat prinsip ;
“jangan kau mendekati ku jika hanya untuk main-main dan tak ada niatan serius kepadaku”.Karena menurut ku cinta itu sangat sakral serta harus didasari dengan komitmen dihadapan Illahi.

Dear calon tambatan hatiku kelak..
Saat Tuhan mempertemukan kita nanti, mungkin diawal kau akan melihat diriku yang cuek dan mungkin kau sulit untuk meluluhkan hati…

Mas Bro, Jangan Buru-Buru Menjudge Cewek 'Ngebet Nikah'. Ini loh Penjelasannya!

Image
Pernikahan ya? hmmm... tak sedikit cowok yang menghindari topik ini. Dan mungkin para mas bro juga sudah pusing dengan bawelnya sang pacar, saat berbicara tentang pernikahan.



Ketahuilah bro, ada beberapa alasan logis yang dipikirkan perempuan soal pernikahan. Bagi kalian mas bro yang sudah ditodong pacarnya untuk kepastian, let's see these reasons!

1. Karena Banyak Kasus Pacaran Lama Sama si A, Nikahnya Malah Sama si B. Haduuh, Nyesek Sih Yaa!


“Kalian kapan nikah?”Yah, itulah pertanyaan yang sering terlontar dari banyak orang dan sudah menjadi rahasia umum kalau kalian pasangan yang sudah lama menjalin hubungan 'pacaran'. Sebenarnya saat ditanya hal sedemikian rupa membuat cewek menjadi baper, bukan karena cewek mengikuti trend ketika kondangan dan melihat teman-temannya sudah menikah jadi ngebet.

Disini cewek baper karena khawatir jika kenyataannya kalian tidak berjodoh, maka akan sia-sia waktu yang telah kalian jalani. Dan sulit bagi cewek menerima kenyataan bahwa cerita yan…

Putus Cinta? 7 Tips Sederhana Ini Akan Membantu Kamu Agar Hati Lebih Legowo.

Image
Guys, cintanya baru kandas di tengah jalan? perasaan campur aduk sih memang. Mulai dari galau, sedih, nyesek, hatinya hancur berkeping-keping sampai dengan temewek-mewek, hehehe.. (halah). Jangan berlama larut dalam perasaan yang nano-nano seperti demikian guys, soalnya kalau yang ini dijamin gak ramai rasanya.



Yah.. yang lalu biarlah berlalu guys, guru berharga dalam kehidupan adalah pengalaman. Termasuk pengalaman pernah punya mantan. Daripada kamu buang sedetik waktumu buat stalking si mantan, lebih baik yuk simak sedikit tips sederhana ini untuk menata hatimu kembali. Semoga membantu yaa guys!

1. Buanglah Khayalan Tingkat Tinggimu, Berandai-andai Hanya Akan Mengganggu Pikiranmu.



Jangan pernah berpikir mantan kamu masih ada rasa atau menyesal putus dengan mu. Kalau pun memang itu benar, please.. jangan deh pokoknya terbesit seperti itu. Perlu kamu ketahui guys kalau kamu masih berpikiran demikian, maka kamu secara tak langsung masih terpaku dan masih mengaharapkannya.

Kita tidak pernah…